BAGAIMANA TAMPIL DI TELEVISI

June 13, 2009

studio

studio

BAGAIMANA TAMPIL DI TELEVISI

Setiap program dimana kita tampil, diperlukan pula syarat-ayarat khusus untuk bisa dikatakan layak tampil dilayar kaca. Terdapat syarat umum dan syarat khusus.Syaratumum tersebut adalah :

1. Berkepribadian (Personality)
Memiliki sikap yang khas, tetapi tidak dibuat-buat, simpatik, menghormati orang lain, menghargai pendapat orang lain, tetapi tegas dalam bersikap. Cara berbicara, pilihn kata-kata, cara berpakaian, cara berjalan , tersenyum, cara memandang orang lain, semuannya itu akan dengan sendirinya muncul pada seseorang yang berkepribadian.

2. Percaya diri (self confidency)
Akan muncul apabila seseorang memiliki bekal pengetahuan umum yang cukup dan pengetahuan pada bidang khusus yang digumulinya secara lebih baik dibandingkan orang lain. Itu berrti bahwa ia harus banyak membaca dan belajar, disamping terus menerus mengkaji.

3. Cerdas (Intelegence)
Kemampuan instingtif seseorang dalam mengatasi dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi.Halini akan menimbulkan daya tarik dan pesona yang luar biasa.

4. Keluwesan (Charming)
Perilaku yang menyenangkan untuk dipandang, tidak kelihatan kaku, arogan dan angkuh. Keluwesan bukan sekadar pembawaan, tetapi juga dapat dilatih

DIsamping keempat syarat umum tersebut masih terdapat beberapa hal yang seyogyanya dmiliki oleh seseorang yang akan tampil dilayar kaca, ayitu teknik berbahasa dan berbicara.
Demikian hal yang paling mendasar yang perlu dimiliki oleh seseorang yang akan tampil dilayar kaca. Untuk keperluan program khusus, misalnya sinetron, tentu saja dibutuhkan latihan- latihan dan kemampuan khusus yang lain. Begitu juga untuk program-program yang lain membutukan latihan dan kemampuan spesifik yang sulit untuk diutarakan secara singkat disini.

By putrid dwi f
Reference materi kuliah dasproduksi

Leave a comment